Pendahuluan
Dengan diberlakukannya Kurikulum 2013 maka seluruh kegiatan di sekolah diorientasikan secara terencana untuk dapat menggali dan memupuk potensi siswa. Menggali potensi, minat, bakat, serta kepribadian siswa bukanlah hal yang mudah. Terutama jika harus berada pada tataran mutimendional yang secara harfiah menuju ke suatu kesamaan titik pandang yang sejajar menurut tuntutan kurikulum.
Untuk itu, diupayakan agar
seluruh kegiatan pembelajaran di SMAN 1 Banjaran dapat menjadi daya penggerak
untuk menggali potensi, minat, bakat, dan kepribadian siswa. Segala bentuk daya
dan upaya harus dapat dikerahkan guna memenuhi tuntutan kurikulum. Termasuk di
dalamnya upaya kreatif yang dikembangkan guru dan siswa.
Dengan diberlakukannya Kurikulum 2013 maka seluruh kegiatan di sekolah diorientasikan secara terencana untuk dapat menggali dan memupuk potensi siswa. Menggali potensi, minat, bakat, serta kepribadian siswa bukanlah hal yang mudah. Terutama jika harus berada pada tataran mutimendional yang secara harfiah menuju ke suatu kesamaan titik pandang yang sejajar menurut tuntutan kurikulum.